mari-berdigital

Kota kembang merupakan sebutan lain untuk kota ini, karena pada jaman dulu kota ini dinilai sangat indah dan sejuk dengan banyaknya pepohonan dan bunga-bunga yang tumbuh di sana. Selain itu Kota Bandung juga dahulunya dijuluki Parijs van Java karena keindahannya. Selain itu Kota Bandung juga dikenal sebagai kota destinasi wisata yang wajib dikunjungi karena ada berbagai macam mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini, dan saat ini berangsur-angsur Kota Bandung juga menjadi kota destinasi wisata kuliner, dengan banyaknya bermunculan berbagai macam café dan juga variasi aneka kuliner yang unik yang patut dicoba. Dan pada tahun 2016, Kota Bandung meraih penghargaan Kota terbaik overall, Kota terbaik infrastruktur, Kota terbaik pariwisata, Kota terbaik investasi, Kota terbaik ekonomi dikoridor Jawa.berdasarkan survey publik nasional ol Frontier Consulting & majalah Tempo. Saat ini kota Bandung merupakan salah satu kota tujuan utama pariwisata dan juga pendidikan.

Selain Kota Bandung dikenal sebagai tempat destinasi wisata baik itu pusat perbelanjaan dan kuliner, Kota Bandung juga dikenal sebagai Kota yang memiliki masyarakat yang berjiwa seni, kreatif dan inovatif. Bahkan tidak sedikit seniman, para artis dan juga para entrepreneur muda berasal dari Kota Bandung. Maka dari itu tidak heran apabila banyak sekali event yang diadakan di Kota Bandung terutama event para entrepreneur.

Bandung merupakan kota kedua yang didatangi oleh Gerakan Nasional Mari Berdigital setelah peluncuran resmi yang diadakan di Gedung SMESCO, Jakarta pada bulan Agustus tahun lalu yang merupakan gerakan untuk mendigitalisasi 59 juta bisnis lokal Indonesia dan ini kali ke-2 event Mari Berdigital hadir kembali yang bertempat di Gedung Graha POS. Event ini berlangsung selama satu hari pada tanggal 18 Mei 2017. Event ini diselenggarakan guna untuk menginspirasi pemilik startup (UMKM) serta entrepreneur untuk membangkitkan perekonomian Indonesia dengan Go-Digital. Adapun gelaran event yang disajikan diantaranya Main Event > Conference Arena, akan ada diskusi panel dari pemerintah, para ahli dan business leaders, Mini Conferences > 12 seminar dalam 2 focus arena terpisah; Tech & Digital Arena, Growth Business Arena, Exhibition oleh lebih dari 30 booth bisnis seperti Midtrans, UBER, Pawoon, Sleekr, dan masih banyak lagi!

Tidak bisa dipungkiri, bisnis online semakin bertebaran di Indonesia. Mulai dari makanan, fashion hingga jasa transportasipun ada melalui eCommerce, marketplace atau media sosial. Ini membuktikan bahwa semangat berwirausaha masyarakat Indonesia semakin tertampung dengan kemajuan teknologi.

Dan ini merupakan kali kedua TDA Mart turut serta berpartisipasi dan meramaikan event Gerakan Nasional Mari Berdigital, TDA Mart hadir mengisi salah satu stand yang ada, ini bertujuan untuk memperkenalkan TDA Mart lebih luas lagi terutama dalam dunia bisnis online. Dimana TDA Mart merupakan salah satu platform bisnis online yang mempertemukan antara reseller dan supplier (khusus produk lokal).

Para supplier produk lokal yang bergabung di TDA Mart akan berkembang, berdaya dan tidak akan kalah saing dengan produk import di industry bisnis khususnya bisnis online di era digital ini. Karena, di TDA Mart memiliki ribuan reseller yang tergabung dari seluruh penjuru Indonesia dan juga luar negeri. Dimana para reseller di TDA Mart sudah dibina dan diberikan bekal cara berbisnis dengan tepat dan secara bertahap sehingga produk milik supplier yang ada di TDA Mart akan laris di pasaran berkat promosi para reseller yang ada di TDA Mart.

Pada event kali ini stand TDA Mart ramai dikunjungi oleh para entrepreneur dari berbagai kota yang ingin bekerja sama dengan TDA Mart guna memasarkan produknya lebih luas lagi, mulai dari calon supplier sembako, jasa, dan juga produk makanan. Alhamdulillah antusias dan animo masyarakat yang datang dalam event tersebut terhadap TDA Mart cukup baik walaupun pada awalnya mereka belum tahu betul apa itu TDA Mart, tetapi setelah mendapatkan informasi lebih detail mengenai TDA Mart akhirnya banyak dari mereka yang ingin bergabung bersama TDA Mart.

Event Gerakan Nasional Mari Berdigital yang digelar tersebut terbukti mampu menarik animo masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia, khususnya para entrepreneur Indonesia untuk bergabung bersama dengan TDA Mart. Apalagi banyak dari para pengunjung yang mengikuti seminar “BANGKITKAN EKONOMI LOKAL DENGAN GO-DIGITAL” sehingga dengan materi yang disampaikan oleh Direktur TDA Mart para pengunjung tidak hanya sekedar terinspirasi tetapi juga melakukan aksi untuk membangun bisnis masing-masing dan merubah mindset mereka terhadap bisnis online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *